[ux_gallery type=”slider” columns=”5″ depth=”1″]
[gap]
MenurutGlobal Nielson dalam Survei Inovasi Produk Baru, 59 persen konsumen lebih suka membeli produk baru dari MEREK yang yang telah mereka kenal.
Sebagai bisnis kecil, mungkin saat ini Anda sedang bersaing dengan merek-merek besar yang telah memilikipelanggan setia dimana mereka memiliki anggaran pemasaran yang tak terbatas.
Itulah sebabnya mengapa Anda harus menemukan cara bagaimana proses menciptakan merek yang solid milik Anda sendirikemudian membedakannya dari yang lain.
Ketahuilah bahwa pencitraan merek bukan sekadar pembuatan logo keren atau iklan yang ditempatkan dengan baik. Tetapi Anda perlu melakukan lebih dari semua itu semua.
Baiklah, untuk mempersingkat waktu, mari kita mulai dari bagian yang paling mendasar.
Apa itu merek?
sederhananya:
“ merek Anda ditentukan oleh persepsi keseluruhan pelanggan tentang bisnis Anda”.
Kesuksesan sebuah Merekterletak pada dua hal :
1. konsistensinya dalam komunikasi dan
2. pengalaman di berbagai penerapan:
• Lingkungan (etalase atau kantor)
• Media cetak, tanda, kemasan
• Situs web & periklanan online
• Konten pemasaran & media sosial
• Penjualan & layanan pelanggan
Sampai disini Anda mungkin berfikir, bahwa ternyata membangun merek sangat mudah.
Tidak..tapi lebih tepatnya adalah:
“ membangun merek tidak terjadi dalam semalam … atau bahkan dalam beberapa bulan”.
Ketahuilah bahwa membangun merek merupakan rangkaian proses. Upaya berkelanjutan akan menghasilkan hubungan jangka panjang antara Anda dengan pelanggan.
Inilah yang menyebabkan peningkatan penjualan yang stabil, lebih banyak proyek, rujukan dari mulut ke mulut, dan advokasi untuk produk atau layanan Anda.
pada akhirnya, MEREK bisnis Anda ditentukan oleh persepsi menyeluruh dari para pelanggan tentang bisnis yang Anda kelola
Berikutnya saya akan menjelaskan lebih sederhana proses membangun sebuah merek. Tujuan saya untuk membantu perusahaan Anda atau merek pribadi Anda agar mendapatkan pelanggan setia yang lebih banyak.
Untuk mempermudah, pembahasan ini akan saya bagi menjadi dua bagian
Bagian Pertama
Langkah Awal Membangun MEREK